Pementasan Kolaborasi Musik jazz dengan Gamelan di Tembi Rumah Rumah Budaya

Jogjatoday – Pusat Kebudayaan Belanda, Erasmus Huis kembali mengudang seniman musik luar negeri yang rencananya akan pentas di 3 kota Indonesia, Lampung, Yogyakarta dan Jakarta. Kali ini mereka mendatangkan pemenang Grammy Award Belanda, Ineke Vandoorn seorang vokalis yang juga akan memainkan piano dan Marc Van Vugt seorang Gitaris juga komposer handal. Duo Belanda ini telah bermain bersama dalam waktu yang cukup lama. Bersama-sama mereka menciptakan musik jazz yang kreatif, indah dan mudah dicerna bagi pendengarnya. Untuk Tour Duo ini kebanyakan lagu-lagunya menceritakan perjalanan mereka mengelilingi dunia.

Berbeda dengan penampilan Duo Belanda ini di beberapa negara seperti Kanada, Jepang, Perancis, hungaria, dan lainnya , Di pementasan mereka di Tembi Rumah Budaya Yogyakarta, Selasa (10/12/2019) besok akan berkolaborasi dengan musisi gamelan Purwanto dan Sukoco. Bersama-sama mereka menampilkan musik jazz dengan nuansa yang sedikit berbeda dan bisa mengantar Anda ke hal-hal yang tidak biasa.

Musik mereka melewati batas-batas emosi dan melodi sebuah lagu, menciptakan suasana yang intim dan penuh gairah, diracik dengan nuansa choro Brazil dan dongeng Skandinavia. Mereka mengeksplorasi batas-batas improvisasi dan lirik-lirik lagu, menciptakan dunia mereka sendiri, tidak pernah kehilangan rasa dari lirik dan harmoni mereka; terbang bebas seperti burung yang memainkan lagu-lagu mereka.

Seniman kelas dunia seperti Marc Van Vugt dan Ineke Vandoorn disejajarkan dengan Purwanto dan Sukoco yang juga merupakan seniman terkenal di indonesia membuat kolaborasi tersebut menjadi mudah untuk di lakukan. Mereka masing-masing dengan cepat berimprovisasi untuk mewarnai lagu yang dibawakan sehingga memberi nuansa yang baru.

Jadi untuk penikmat jazz atau siapapun juga yang suka dengan musik, jangan sampai terlewatkan penampilan mereka nanti tanggal 10 Desember 2019 jam 19.00 di Tembi Rumah Budaya Yogyakarta, tanpa di pungut biaya alias gratis.

You may also like...