Jogja Fashion Week 2020 : ‘Simponi Mutumanikam’

Jogja Fashion Week 2020

Launching Jogja Fashion Week 2020 di JEC

Jogjatoday – Jogja Fashion Week (JFW) merupakan agenda tahunan Dinas perindustrian dan Perdagangan DIY. Tahun Ini acara perhelatan peragaan busana tertua di tanah air akan kembali di gelar di Jogja Expo Center (JEC), 19-23 Agustus 2020 mendatang. Mengangkat tema ‘Simponi Mutumanikam’

JFW 2020 didukung Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Perindustrian RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS). Untuk penyelenggarakan JFW 2020 kali ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY mempercayakan kembali kepada PT Aira Mitra Media bersama Rumah Pentas Yogyakarta.

JFW 2020 menjadi edisi ke 15 dan selalu dinanti-nanti para pelaku industri hingga fashion enthusiast. Ditargetkan akan ada 105 desainer baik lokal maupun desainer nasional. Untuk busana yang ditampilkan masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Seluruh desainer yang berpartisipasi diharuskan mengangkat budaya Indonesia.

Menurut Drs Nurhadi, Direktur Utama PT Aira Mitra Media, JFW 2020 akan menggelar beberapa agenda kegiatan. Antara lain pameran produk fesyen dan produk unggulan daerah dengan 250 stand, seminar, temu bisnis, lomba desain busana, modeling, fotografi, karnaval, dan peragaan busana (fashion runway).

JFW 2020 diharap Nurhadi, tidak hanya sekadar tontonan dan ajang promosi, juga bisa menjadi ajang bertemunya para pelaku usaha/produsen dengan konsu-men/pembeli. Sehingga akan terjadi transaksi bisnis saling menguntungkan antarkedua belah pihak.

“Rumah pentas berkomitmen seperti yang selalu kami kerjakan, melayani dengan sepenuh hati dan memberikan yang terbaik,” papar pria yang pernah menangani JFW 2006-2014.

Pada peluncuran Jogja Fashion Week 2020 di Ruang Yudhistira Jogja Expo Center, Rabu, 5 Februari 2020 diawali dengan sambutan oleh Drs Nurhadi selaku Direktur PT Aira Mitra Media dan Ir. Aris Riyanta, Msi selaku Kepala DInas Perindustrian dan Perdagangan DIY yang kemudian di selingi dengan peragaan busana oleh 32 desainer Yogya, Solo, Klaten, Sukoharjo, Semarang, Bekasi. Di antaranya Essy Masita, Uzy Fau-ziah, Dadang Koesdarto, Djongko Raharjo, Sugeng Waskito, Cicik Mulyaningtyas, Ryani Utami, Oeki S Baraharjo, Astrid Ediati, Akeyla Naraya, Owens Joe, Linda Susanti dan masih banyak lagi. (YK)

You may also like...