JOGJA FASHION WEEK 2019 SESI KEDUA USUNG TEMA TREND SHOW

Penampilan karya Gregoious Vici pada acara pembukaan JFW 2019

Jogjatoday – Jogja Fashion Week (JFW) 2019 sesi kedua, sudah dimulai Rabu lalu di Atrium Hartono Mall Yogyakarta. Acara Fashion tahunan yang sudah menginjak tahun ke 14 (empat belas) ini, diikuti sekitar 60 disainer dari seluruh Indonesia. Mereka menampilkan karya dengan tema Trend Show, yang menggambarkan kedinamisan industry fashion global. Demikian disampaikan Philip Iswardono, Project Oficer JFW 2019, pada saat pembukaan.

Peragaan busana JFW 2019 kali ini di buka dengan penampilan Desainer Nasional asal semarang Gregorious Vici. Baginya kemewahan adalah wanita yang memiliki kecantikan sempurna dengan kepribadian yang individual, romantis, berjiwa bebas, dan suka hal-hal antik tetapi tidak berkesan kuno atau berlebihan. Hal inilah yang diangkat Gregorious Vici ke dalam rancangan pakaiannya di malam pembukaan JFW 2019 sesi kedua ini. Penampilan karya Gregorious Vici kali ini mengangkat warna biru dan kuning yang di kombinasi dengan kain bertema garis-garis dan batik.

Selanjutnya diungkapkan bahwa para disainer bebas menampilkan karya, tapi harus sesuai tema dan sub tema. Adapun sub tema yang ada, antara lain Exposure Diversity untuk hari pertama, Moderst Urban Wear hari kedua dan hari ketiga Wonderul Day. Terakhir ditutup dengan sub tema Glamorous Vibe. Setiap malam tampil sekitar 15 (lima belas) disainer, yang dibagi dalam 44(empat puluh empat) slot. Setiap slotnya sekitar 3 (tiga) disainer. Pada hari pertama JFW 2019, telah tampil 14 disainer, dengan 8 brand, antara lain Alula, Haze, Tomiris, Diharapkan JFW 2019 mampu menjadi ajang para disainer lokal untuk menunjukkan karyanya agar sesuai dengan dinamika fashion global.

JFW 2019, berkerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY serta Hartono Mall yang bersamaan dengan acara ulang tahunnya. JFW 2019 akan berakhir pada 23 November 2019.

You may also like...