Embrace The Beauty of Saraswati by Raras Cynanthia

DSC_0577

Jogjatoday – Indonesia terkenal akan keindahan seni dan budayanya. beragam keindahan ini turut menjadi identitas, karakter, dan jati diri bangsa. Salah satunya adalah batik yang terkenal akan ke eksotisannya. Batikpun telah mendapat pengakuan sebagai Warisan Budaya Dunia oleh United Nation Educational, Scientific dan Culutral Organization Perserikatan Bangsa-bangsa (UNESCO PBB).
Ini pula yang menginspirasi seorang desainer muda Raras Cynanthia. Saraswati The Batik Tulis. Nama ini diusung untuk mewadahi kecintaannya akan batik nusantara. Berawal dari rasa cinta, dirinya memutuskan untuk mengangkat batik tulis ke dalam karyanya. Bahkan dia terjun langsung ke beberapa pengrajin batik tulis di indonesia karena bukan semata-mata fashion saja tapi lebih untuk melestarikan batik tulis yang menjadi salah satu kekayaan budaya nusantara.
Baginya batik tulis sangatlah berharga baik untuk fashion atau karya seni. Melalui Saraswati The Batik Tulis calon doktor dibidang fashion management the Unicersity of Manchester, England dan penerima beasiswa LPDP dari kementrian Keuangan Indonesia ini ingin mengenalkan apa itu batik tulis. Keindahan batik tulis tidak hanya di hasil akhir tetapi juga dari proses pembuatannya.
Dalam kesempatan kali ini (04/06) Raras menampilkan desain baju dengan karakter busana EDGY dan all-size skirts style. Dan memakai batik tulis bermotif parang. Fashion show yang di adakan di hotel Greenhost Prawirotaman II ini menampilkan 8 desain terbarunya yang berkonsep Embrase The Beauty of Saraswati.

photo by Yudhi kusvianto for jogjatoday.com

You may also like...