Royal Ambarrukmo Kembali Gelar Kembang Setaman #3

Puspa Rama Rama

Laurentia Dinda salah satu desainer yang mengisi acara Kembang Setaman #3

Jogjatoday – Setelah sukses membawakan dua seri Kembang Setaman pada 2017 lalu, Royal Ambarrukmo Yogyakarta kembali memberikan gelaran terkonsep matang, apik dan unggul bertajuk “Puspa Rama Rama” pada Jumat (24/8/2018). Persembahan Kembang Setaman Ambarrukmo kali ini menggandeng 9 perancang busana lokal yang lugas menuangkan inspirasi ‘Puspa Rama Rama’.
“Tak hanya sekedar ajang 24 model kelas satu berlenggang di runway sepanjang 85 meter, tetapi juga menampilkan karya bunga artistik,” ujar Marcomm Royal Ambarrukmo Yogyakarta sekaligus Creative Director, Khairul Anwar.
Bahan ringan dengan warna cerah, motif floral dan kupu-kupu, potongan dengan teknik modern dan klasik modifikasi, padu padan aksesoris yang antik dan tentunya pewarna alam serta batik kontemporer akan menjadi pemateri karya yang disadur dalam ‘Puspa Rama Rama’ Oleh kesembilan desainer berkarakter ini.
Busana karya Caroline Rika Winata, Darie Gunawan, Djoko Margono, Endarwati, Laurentia Dinda, Lidwina Wurie, Nick Djatnika, Rony Billiardo dan Theo Ridzky akan menyatu dengan atmosfir musim panas bersama energiknya tata gerak dan tata musik dari Lima Luthfi Majid dan Annas.
Dekorasi karya Excelsior Decoration dengan tema bunga-bunga tropis dan kupu kupu menghiasi latar dan menjadi pelengkap manis peragaan busana.
Gelaran fashion Kembang Setaman seri pertama pada Mei 2017 lalu dihadirkan dengan inspirasi taman bunga musim panas dan burung-burung tropis berlatar di taman air mancur, yang kemudian dilanjut pada bulan November 2017 lalu dengan tema Renjana. Perhelatan busana tersebut terbilang sukses karena di kemas dengan apik dan sekaligus menggandeng Gudang Digital Jogja untuk mengadakan lomba foto di area tersebut.

You may also like...