Penampilan Anne Avantie menutup Jogja Fashion Festival 2018

Jogjatoday
Ulang tahun Ambarrukmo Plaza Yogyakarta yang ke 12 tahun ini di ramaikan dengan acara Wedding Expo. Pihak AMPLAZ menggandeng Event Organizer Weddingku untuk melaksanakan wedding expo yang digelar di Kasultanan Ballroom Royal Ambarrukmo Hotel yogyakarta dan pagelaran busana “Jogja Fashion Festival 2018” selama 3 hari dari 23-25 Maret yang mengangkat tema fashion “Mixology” dan dibagi 6 sesi ini, dimeriahkan guest desainer kenamaan Indonesia yaitu Itang Yunasz, Ali Charisma, Sofie serta Anne Avantie di Atrium Ambarrukmo Plaza yogyakarta.
Pagelaran busana yang setiap harinya dibagi dalam dua sesi yaitu sesi sore digelar pada pukul 15.00 – 17.00 WIB dan sesi kedua pada pukul 19.00 – 21.00 WIB ini, dibuka dengan rangkain parade fashion dari beberapa desainer yang diantaranya tergabung Assosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Daerah Istimewa Yogyakakarta (DIY).
Pada sesi Pattern & Fabric pada pukul 15.00 – 21.00 WIB, secara istimewa dibuka dengan show desainer Itang Yunasz dari APPMI.
Dalam shownya, Itang Yunasz mengangkat tema “Karmila” melalui koleksi 16 outfit. Kemudian dilanjutkan dengan parade show busana dari 11 desainer APPMI lainnya dan ditutup oleh desainer Ali Charisma.
Lalu pada sesi kedua malam harinya, menampilkan “Exquisite Elegance” dengan koleksi 11 desainer yang kemudian ditutup dengan penampilan peragaan busana dari Ali Charisma.
Dewasa ini perkembangan industri fashion sangat pesat dan menyentuh beberapa lini masyarakat, gender, usia dan lain sebagainya. Itulah yang menjadi dasar tema yang diambil untuk pagelaran busana sesi pertama hari ke 2 JFF 2018 yaitu “Young & Feist” yang menampilkan 12 karya desainer dan tenant. Untuk sesi ke 2 malam harinya dilanjutkan pagelaran busana oleh 10 desainer yang terkatagori dalam sesi Ethique Rhapsody dan ditutup oleh penampilan 16 karya desainer Sofie.
Pattern & Fabric membuka sesi pertama dalam JFF 2018 hari terakhir. dalam sesi pertama ini akan menampilkan puluhan karya desainer dan tenant Plaza Ambarrukmo. Sesi pertama ini di buka dengan penampilan koleksi Batik dari Batik Wong Jogja milik artis ternama Baim Wong.
Kemudian dilanjutkan dengan sesi terakhir atau penutup yang diawali dengan minishow dari Desainer ternama Anne Avantie yang menampilkan desain-desain kebaya modern dan bridal. Busana-busananya seolah menghipnotis penonton yang memadati atrium Plaza Ambarrukmo tersebut. Kebaya Modern bernuansa putih dan emas dengan material silk dipadu dengan batik tulis yang di aplikasikan dengan tulle serta detail bordir, terlihat sangat glamor dan mewah, serta terkesan anggun. Miss Grand International 2016 Ariska Putri Pertiwi menjadi tamu spesial yang digaet desainer Anne Avantie. Ariska Putri tampil memukau berlenggak-lenggok di atas panggung catwalk memamerkan busana Anne Avantie, Setelah minishow dari Anne Avantie dilanjut oleh Bianti butik, Delmora, Malik & Malika butik, Adana wedding, ditutup oleh Olanye by Eko chandra yang selalu menampilkan baju-baju untuk pesta dan glamour.
Perhelatan Jogja Fashion Festival 2018 kali ini terbilang sukses karena terlihat dari antusias penonton yang memadati atrium Plaza Ambarrukmo selama 3 hari berturut-turut bahkan dengan menonton berdiri pun mereka sempatkan untuk menikmati perhelatan tersebut sampai selesai.

Teks dan foto : Yudhi kusvianto


You may also like...

%d bloggers like this: