Pemkab Pasuruan adakan pameran PIATTEX II di Yogyakarta

WhatsApp Image 2016-12-14 at 19.17.45

Jogjatoday – Setelah Bali, Pemerintah Kabupaten Pasuruan Jawa Timur kembali menggelar Pameran ‘Pasuruan Investment Agrikulture Tourism and Trade Expo (PIATTEX) II’ di Yogyakarta 10-13 Desember 2016. Dalam hal ini Pemkab Pasuruan menggandeng Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BP3M). Pameran bertujuan mengenalkan produk unggulan Kabupaten Pasuruan seperti pariwisata, pertanian, peternakan dan perdagangan kepada masyarakat luas.
Bupati Pasuruan H Irsyad Yusuf SE MMA mengatakan, dipilihnya Kota Yogyakarta sebagai tempat pameran karena Yogya dinilai telah berhasil mengembangkan daerahnya dengan banyaknya investor yang masuk. Selain itu Yogya memberi banyak inspirasi dan motivasi bagi Kabupaten Pasuruan untuk lebih berkembang. Beliau juga mengatakan bahwa Pameran Tunggal PIATTEX II adalah salah satu langkah yang dilakukan dalam rangka mengenalkan sekaligus mempromosikan seluruh potensi dan produk unggulan Kabupaten Pasuruan. “Kami terus membranding produk kami didukung pembangunan infrastuktur untuk menarik investor,”tambahnya di acara pembukaan PIATTEX 2016.
Tarian Pembukaan “Gumuyuh Pasuruan” membuka acara pameran yang di adakan di Hartono Mall Yogyakarta dan dilanjutkan dengan membuka banner “Pasuruan Always Fresh”. Pameran tersebut juga di ramaikan dengan hiburan-hiburan band pelestari koes plus, tari-tarian tradisional, kemudian juga ada poco-poco dan lomba-lomba yang lain seperti lomba modeling anak dan lomba menyanyi anak yang di akhiri dengan acara fashion show.
Beberapa produk unggulan yang ikut di pamerkan adalah Mangga Klonal 21 atau yang sering disebut Mangga Alpukat serta Kopi Pasuruan yang mendapat predikat kopi bercitarasa terbaik kedua di Indonesia.

Teks : Yudhi kusvianto

You may also like...