Ngayogjazz Ngajak Perang

JogJAZZ_jogjatoday_0 4

Sleman – Ada yang unik dan menarik pada perhelatan besar Ngayogjazz kesepuluh tahun ini. Ya, Ngayogjazz “ngajak perang” kepada segenap masyarakat Indonesia, khususnya Yogyakarta. Hal ini terungkap saat acara temu media di Hotel Alana Yogyakarta, Kamis (17/11).

Perang terhadap ujaran kebencian yang dewasa ini sangat marak terjadi di Indonesia. “Kami ingin membawa keindahan dan membahagiakan saja terutama setelah 10 tahun eksistensi kami,”ujar Communication Manager Ngayogjazz, Hatta Kawa kepada wartawan.

Tak heran bila tema yang diangkat Ngayogjazz 2016 adalah ‘Hamamangun Karyenak Jazzing Sasama”, membangun karya jazz yang indah bagi sesama manusia.

Hal senada juga dikatakan Agung Leak Kurniawan selaku seniman dan antropolog. Ia melihat peran Ngayogjazz adalah bagaimana menggerakkan ambience cultural yaitu menciptakan ruang publik yang baru dalam menikmati Jazz dan tidak ditemukan pada festival lainnya. Keberhasilan atau pencapaiannya acara ini tidak dapat diukur, namun dilihat bagaimana responnya, baik positif maupun negatif dari masyarakat itu sendiri.

Tak pelak lagi bahwa dengan konsep itu Ngayogjazz berani masuk desa. Perhelatan besar ini akan dilangsungkan di Padukuhan Kwagon, Sidorejo, Godean, Sleman pada Sabtu, 19 November 2016 dimulai dari jam 10 pagi hingga selesai. [jogjatoday]

naskah: Einsteinia

editor: rovitavare

photo by Rovi Tavare

You may also like...

%d bloggers like this: