Jogja Heboh 2019 Untungkan UMKM

Jogjatoday – Pembukaan Jogja Heboh 2019 di halaman Kantor Kepatihan Kamis, 31 Januari 2019, di awali oleh Sambutan dari Ketua Umum Jogja Heboh 2019 HR Gonang Djuliastono yang lebih menceritakan awal mula event Jogja Heboh bisa menjadi agenda rutin Pemerintah Daerah. Pemerintah DIY bersama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) meluncurkan program “Jogja Heboh” yang akan menawarkan berbagai paket wisata murah dan menarik agar para wisatawan berdatangan ke Yogyakarta, terutama pada masa-Low Season-.

Untuk event Jogja Heboh 2019 kali ini KADIN DIY Bersama PHRI DIY dan ASITA DIY, akan menggelar dua kegiatan utama yaitu atraksi wisata dan belanja ( transaksi ). Panitia penyelenggara terus mengajak sebanyak-banyaknya pelaku usaha untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, tidak hanya pelaku usaha besar, tetapi juga pelaku usaha kecil seperti angkringan hingga pedagang bakso.
Bahkan sebanyak 800 UMKM sudah bergabung dengan Event Jogja Heboh 2019 melalui aplikasi @jogjaaccess. Ketua Umum KADIN DIY Gusti Ratu Mangkubumi dalam sambutannya juga menekankan, “Harapan saya dengan event Jogja Heboh ini dapat merekatkan semua asosiasi yang bernaung dibawah KADIN.”

“Sesuai namanya, “Jogja Heboh”, dipastikan akan menjadi sebuah event spektakuler yang menggemparkan. Meminjam slogan marketing, konotasiya adalah sesuatu yang memang “Wow!”.Bukan saja akan membikin “heboh” para konsumen peminatnya, baik domestik maupun manca, Tetapi juga dituntut kerja-kerja kreatif-profesional dari Panitia dan pendukungnya. Agar kata “heboh” itu pun memberi makna yang “mengagumkan” bagi penghuni dan pendatang. “Jogja Heboh” , dengan harga promosi tapi bukan barang murahan, dan tetap menjaga kualitas secara selektif” ,kata Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Setelah Gubernur selesai memberikan sambutan kemudian panitia mengundang beberapa tokoh masyarakat untuk naik ke atas panggung bersama dengan Gubernur DIY untuk melakukan pemukulan Gong sebagai penanda bahwa Acara Jogja Heboh 2019 telah dibuka secara resmi. Tak kalah hebohnya lagi di lanjutkan dengan pesta kembang api berwarna warni menghiasi langit yang mendung saat itu.

Beberapa event yang akan diselenggarakan di event Jogja Heboh antara lain Pejazztrian, Malioboro Fashion Show, 1000 angkringan & Jumputan, Sarkemfest, Pasar Bungah, Pameran Perindustrian, Coast to Coast, Prawirotaman Carnival, Bhayangkara BMX Competition, Jogja Heboh Color Run, Pameran Dinas Koperasi, Seni Kriya & Foodfest, Jogja Heboh Fun Bike, Festival Kopi, Kenduri Bakpia.

Closing Ceremony Agenda lainnya : Parade diskon di Merchant dan Mall, Paket Wisata Jogja by ASITA, Diskon Voucher Hotel by PHRI, Pameran potensi pertanian, Jogja Air Show, Trans TV music, HDCI – Color Run Kulonprogo, Imlek, dan masih banyak yang lain. Clossing Ceremony akan dilaksanakan pada 02 Maret 2019 di Alun-Alun Utara dengan dimeriahkan pemecahan rekor bakpia terbesar. Selain itu juga ada PENGUNDIAN KUPON UNDIAN dari setiap pembelian produk yang tergabung di Jogja Heboh.

Untuk keterangan lebih detail bisa membuka website http://jogjaheboh.com/ atau data jadwal acara pada gallery foto dibawah. Catat tanggal eventnya jangan sampai terlewatkan.

All Photo by Norwind & Yudhi for jogjatoday.com