Jogja Fashion Week 2019 Menggiatkan Pakaian Ramah Lingkungan

Jogja Fashion Week 2019

Jogjatoday – Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku Alam X istri Wakil Gubernur Jogjakarta berlenggak lenggok di runway Jogja Fashion Week 2019 pagi itu, Rabu ( 30/10/2019) . Rangkaian acara pembukaan Jogja Fashion Week 2019 kali ini dibuka dengan Show 17 pejabat pemda DIY. Mulai dari biro tata pemerintahan, para kepala dinas, direktur utama bank daerah, bagian biro hukum dan pejabat seketaris daerah.

Srie Nurkyatsiwi yang menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) DIY juga ikut berjalan di runway bahkan Santoso Rohmad Direktur Utama Bank BPD DIY.

Jogja Fashion Week 2019 merupakan event tahunan yang selalu di tunggu-tunggu di jogja. Untuk pelaksanaan tahun ini JFW 2019 di adakan di dua tempat dengan waktu yang berbeda. JFW 2019 di buka di Jogja Expo Center pada tanggal 30 Oktober kemaren dan akan selesai pada tanggal 3 November mendatang. Kemudian dilanjutkan nanti pada tanggal 20 sampai dengan 23 November 2019 di Hartono Mall Yogyakarta.

JFW 2019 mengangkat tema Sustainable Fashion Warna Indonesia atau Fashion Berkelanjutan. Penyelenggara mengajak para penggiat fashion serta masyarakat secara mum untuk menciptakan atau menggunakan karya dari bahan ramah lingkungan dan bersifat dapat di daur ulang seperti zero waste, eco fashion dan green fashion.

Jogja Fashion Week kali ini di ikuti oleh kurang lebih 75 desainer dengan 13 desainer per hari yang akan memamerkan karya-karya mereka. Selain fashion show, Kurang lebih 150 UMKM yang ikut meramaikan pameran fashion tersebut. Juga lomba desain busana, seminar fashion dan juga karnaval.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya, yang disampaikan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum Pemda DIY, Tavip Agus Rayanto, mengatakan selain menggeliatkan industri fashion lokal, ajang ini juga menjadi penguat branding pariwisata utamanya Yogyakarta.

“Kami harap ajang ini menjadi titik kemajuan perkembangan fashion di Yogyakarta sekaligus memperkuat citra pariwisata, lewat inovasi yang mengusung tagline Jogja Cultural Experiences,” ujar Sultan.

You may also like...