TNI Gelar Pameran Alutsista 2016 Di JCM

IMG_3682

Jogjatoday – Lebih dari 200 alat utama sistem pertahanan (Alutsista) milik TNI Polri dan Basarnas ditampilkan dalam pameran yang bertajuk Independence Day Military Expo 2016 bertempat di atrium dan outdoor stage Jogja City Mall (JCM) JL. Magelang Km 5,5 Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Pameran dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 ini digelar Korem 072/Pamungkas pada 15-17 Agustus 2016.

Beberapa alat utama sistem persenjataan (Alutsista) milik TNI ditampilkan selama tiga hari seperti Panhard, Anoa, Astros, meriam Cesar, Tank Leopard, rudal, serta radar mobile MLAAD-SR atau kendaraan taktis pemantau pesawat dan rudal musuh jarak 50-100 Kilometer yang di gerakan dengan tenaga hidrolik. Gubernur DIY, Sri Sultan HB X bersama Danrem 072 Pamungkas dan Kapolda DIY sempat dikirab menggunakan Tank Anoa.

Pameran ini dilaksanakan untuk menunjukan serta menampilkan Alutsista yang dimilki TNI terhadap rakyat, karena bagaimanapun ini hasil dari uang rakyat sehingga rakyat harus tahu dan juga bisa melihat lebih dekat Alutsista baru yang dimilki TNI. Selain itu, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan nilai nasionalisme dan rasa cinta generasi muda terhadap Negara Republik Indonesia.

[naskah: Einstenia /Jogjatoday]

All photo by Gilang Braja for jogjatoday.com

You may also like...

%d bloggers like this: