Grub Band D’masiv Meriahkan Pembukaan Jogja Premium Export Virtual 2020

Jogjatoday – Hari ini Kamis, 12 November 2020 , Pameran Jogja Premium Export Virtual 2020 resmi dibuka. Diawali dengan lengak lengok model yang membawakan baju rancangan para desainer-desainer Indonesia. Baju-baju batik, lurik dan anyaman yang sangat identik dengan beberapa wilayah di indonesia masih dominan dalam pagelaran busana kali ini.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Disperindag, Aris Riyanta yang menjelaskan, Jogja Premium Export sendiri adalah brand yang digaungkan untuk pertama kali dalam keikut sertaan DIY dalam Festival Indonesia Moscow tahun 2019. Dalam keikutsertaan tersebut, stand Yogyakarta mendapat animo yang sangat tinggi dari masyarakat Moscow, dan mendapat apresiasi sebagai peserta terbaik. Acara ini, lanjutnya, digelar untuk memberikan dukungan kepada IKM untuk melaksanakan promosi dan menunjukkan eksistensinya di masa pandemi Covid-19 ini.

Sesuai tajuk acara, kegiatan ini akan diselenggarakan secara daring melalui website www.jogjapremium.com, dengan melakukan registrasi terlebih dahulu.

Pameran ini akan diselenggarakan selama empat hari, Kamis-Minggu (12-15/11). Selain pameran produk-produk pilihan Industri Industri Kecil dan Menengah (IKM) asal Yogyakarta, acara yang diselenggarakan oleh Disperindag DIY ini juga akan menyuguhkan berbagai acara pendukung, antara lain talkshow dan penampilan musik seperti D’masiv, NDX AKA, NdarBoy Genk dan Shaggy Dog.

Platform pameran virtual pada kegiatan Jogja Premium Export Virtual Expo ini terdiri dari, Virtual Exhibition Hall -Virtual Lounge, Virtual Conference Hall -Virtual Lobby, Instant Messaging -Video Meeting, Live Conference Page -Live Show Entertainment Page, Live Webinar / Talk Show / Product Presentation Page.

Jogja Premium Export Virtual Expo menjadi salah satu upaya dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta menggairahkan roda perekonomian, yang pada kuartal pertama dan kedua tahun 2020 terkena dampak Covid-19. Penyelenggara memfasilitasi 50 IKM-IKM unggulan di empat bidang yakni, home decoration, craft, fashion, dan furniture, yang berkualitas expor untuk dapat tampil di platform digital yang terintegrasi.

Acara yang mengangkat tema “Jogja Creative Products For Global Opportunities” ini hadir untuk memberikan dukungan kepada IKM asal DIY agar dapat mempromosikan produk sekaligus menunjukkan eksistensinya kepada dunia luas.

Jogja Premium Export 2020 Virtual Expo menampilkan 50 IKM kreatif berkualitas ekspor dari Provinsi DIY yang dikelompokkan dalam lima kategori, yakni, furniture, home deco, fashion, craft, dan food & beverage.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi bagi berbagai elemen stakeholder di antaranya IKM produk-produk ekspor, instansi terkait di Kabupaten/ Kota, Dinas Pariwisata DIY, Dinas Kebudayaan DIY, KADIN, KBRI di berbagai negara, ITPC di berbagai negara, dan buyer-buyer domestic maupun mancanegara. Sementara mata acaranya sendiri terdiri dari, talkshow/ webinar, fashion show, promosi/ presentasi produk, dan hiburan musik.

You may also like...

%d bloggers like this: