Digelar Indoor, Bedog Art Fest Tetap Dijejali Penonton

Bedog Art Fest_0 7

Sleman – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Bedog Art Fest 2016 kali ini digelar di dalam ruang (indoor) karena Sungai Bedog yang sekiranya menjadi tempat mereka “berlabuh” sedang mengalami peningkatan volume airnya.

Bedog Art Fest (BAF) Ketujuh tahun ini memang tak seperti biasanya yang digelar di sekitar Sungai Bedog, dengan penataan panggung dan lampu yang menawan. Dijelaskan “si empunya gawe” Miroto, bahwa untuk tahun ini mereka (panitia) tidak mungkin membangun jembatan temporer dan memasang instalasi lampu senthir di Sungai Bedog karena sedang musim hujan dan sering banjir.

“Nuansa alam tetap ada meski kami menggelar acara ini di dalam ruang dengan latar belakang alam lingkungan Kali Bedog.Venue indoor pun tetap cantik. Ke depannya kami akan menggunakan ruang indoor dan outdoor untuk pengembangan Bedog Art Fest,”papar Miroto.

BAF-7 mengangkat tema “Mempertautkan Generasi Kreatif, Mengembangkan Karakter Bangsa” ini diikuti oleh delapan negara termasuk Indonesia. Diantaranya China, Ekuador, Inggris, Ethiopia, Jerman, Jepang dan Singapura yang digelar selama dua hari, 11-12 Desember 2016 di Banjarmili Studio, Kradenan, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Teks & foto: rovitavare 

You may also like...

%d bloggers like this: